Ulat Bulu…??

Oke sebenarnya saya mau posting lagi… namun saya pusing mau cari topik apa yang menarik untuk dibahas….. nah….. kebetulan sepintas saya melihat di dasbor saya ternyata yang lagi anget-anget ternyata ada yang menarik perhatian saya untuk saya jadikan postingan…. dan siapa tau bakal dapet pengunjung nyasar…. hahahahah….. alih-alih untuk naikkan trafic blog

Ulet bulu memang sebenarnya mengganggu para masyarakat saat ini yang diakibatkan karena berkurangnya predator alami di lingkungan sekitar wabah…. terpaksa deh ulet bulu jadi banyak….. denger-denger juga ulet bulu yang menyerang beberapa daerah di jawa ini merupakan spesies ulet bulu yang baru….. busseeetttt ulet bulu ternyata dah ada yang baru…. perasaan saya sama aja yang namanya ulet bulu itu… ulet terus ada bulunya dan bikin gatel….. nah namun ternyata ulet yang menyerang ini ga bikin gatel….. lah lah lah ???? heran juga saya…..

Ulet… Ulet… Ulet…. saya juga ada pengalaman tentang ulet bulu….. sewaktu saya masih kecil kira-kira masih TK pernah terkena ulet bulu sewaktu asik manjat pohon…. nah abis kena ulet bulu tersebut…. badan saya semuanya pada bentol-bentol dan gatel-gatel persis kayak orang kena penyakit kulit…hahahahhaha….. nah semenjak itu saya agak ngeri yang namanya dengan ulet bulu…. memang sih mahluknya kecil…. tapi kalo sudah satu koloni besar…. sudah deh…. satu pohon dalem semalem daunnya dah pada abis besok paginya….. jadi kebayang bukan…..

dan ini bisa juga bisa kita ambil kesimpulan…. jangan pernah meremehkan sesuatu yang kecil, kalau sudah bergabung yaaahhh… bakal jadi kekuatan yang besar….. persis kayak ulet bulu…….

Ulet bulu juga kita ketahui termasuk dalam rantai metamorfosis dari kupu-kupu setelah melewati masa pupa…. nah ini juga bisa kita ambil kesimpulan….. ulet bulu memang fase yang merugikan banyak orang,, namun kemudian ia memutuskan untuk berubah menjadi lebih baik, ia harus menjalankan masa renungan yang panjang bahkan ia lewati tanpa makan dan minum (masa pupa)… nah setelah melewati masa pupa lah ia menjadi anggun dan cantik…..  jadi seorang yang punya perilaku yang buruk jika ia memutuskan untuk berubah dengan sepenuh hati, pastilah dia menjadi pribadi yang baik kembali layaknya seekor kupu-kupu….

dah ah…. makin ga nyambung nih…..

3 Tanggapan

  1. dan konon katanya ulat bulu bisa dimakan bahkan memiliki kandungan protein yang tinggi, apabila diolah dg baik dan benar bisa menjadi makanan yang cukup lezat, namun sayangnya orang Indonesia belu terbiasa untuk makan jenis ulat ulatan kecuali ulat dikayu tebuh..

    Di thailand katanya ulat bulu sudah sering dikonsumsi.. dasar orang thailand gak ada makanan lain ulat pun jadi santapan.. hehehe

Tinggalkan Balasan

