Oke Saya Mau Cerita Dulu…

Onion Head emoticonOnion Head emoticonOnion Head emoticon

Oke…. Alhamdulillah saya sekarang berada di rumah… hampir 2 minggu lebih hidup di lapangan…. hahahha…. saya kangen berat sama nih blog yang sudah dua minggu gak keurus….. jadi mohon maaf jika komen-nya baru sempat saya balas…..

Onion Head emoticonOnion Head emoticonOnion Head emoticon

Kebetulan saya baru sampai rumah jam 10.oo pagi…. langsung aja… buka tas… terus nyuci pakaian yang udah 2 minggu belom tersentuh deterjen…. jadi kebayang baunya yang minta ampun…. belom lagi kaos kaki yang baunya bukan seperti kaos kaki tapi malah kayak lap dapur…. jadi malu…. maklum tempat saya nguli nyucinya di kali… waaahh… saya kurang terbiasa… wahahahah…… biasa pake papan cucian nih malah pake batu…. hahahaha… kaya cobek…..

Untuk postingan ini saya mau berbagi pengalaman saya kepada para pembaca….

Ini dimulai dari tanggal 20-an Maret 2011, saya mendapat tawaran ikut kerja membuat peta desa suatu desa….. nah…. jadi saya terima aja… daripada saya duduk manis di rumah, sekalian saya cari kegiatan dan pengalaman…. nah disini saya banyak menemukan pengalaman dan tipe-tipe orang…. mulai dari yang ramah tamah sampe yang agak kurang ramah…. yah terpaksa harus di sabar-sabarkan saja…. toh yang penting kita have fun saja… Asooyyy…. Sebenarnya postingan ini lanjutan dari catatan di FB kebtulan Hape saya ga bisa posting WP…. Kebetulan saya nguli di desa Sungai Lebung…. yaaap desa dengan KK sekitar 500-an dan sederhana…. kebetulan rumah kepala desa terletak di tepian Sungai Ogan, Palembang…. dan saya, mas bro tejo, mas bro yudi dan mas bro Erlan (Boss besar) tinggal di kantor kepala desa yang disulap menjadi camp tempat kami tinggal…. tempatnya sederhana kok… tapi lumayan nyaman untuk disinggahi…๐Ÿ™‚ nah disinilah kami mengolah data hasil pengukuran yang nantinya akan menjadi data bagi pemerintah untuk memberikan program-program entah yang bersifat membangun sektor pertanian, sektor kesehatan, dan lain sebagainya…… jadi lumayan berjasa juga nih kerjaan…. walaupun cuma honor disini tapi ga apa-apa… yang namanya baru cari pengalaman….๐Ÿ™‚

Disini juga saya baru merasakan bahwa nyari duit itu susah…. jadi saya harus bisa berhemat kalau bisa sehemat mungkin, walaupun duit kas masih ada…. usahakan kita jangan ketergantungan…. biasakan hidup untuk berhemat, mulai dari pulsa sampe odol…. hahahah…. jadi jangan heran kalo ketemu saya giginya pada kuning…. (ga aaahh… masih putih bersih)….hahahaha…… ย dan pola makanpun yang semula terserah kini mulai diatur…. dan makan pun ga bisa milih-milih jadi harus makan apa aja…. yang penting kenyang….:mrgreen: ternyata kalo dah laper, makanan yang biasa kita ga suka ternyata bisa dilahap dan saya telah membuktikan…. dan alhasil malam bisa tidur dengan perut kenyang… hehhehehe….

dah ah ceritanya….. sekian untuk berbagi pengalaman saya selama dua pekan ini…. salam….

9 Tanggapan

  1. wuaa seru kayaknya

  2. pertamax dikunci.. Mantaf bro.. Salam knal ya bro..

Tinggalkan Balasan

