Ngopi-Ngopi

Onion Head emoticonOnion Head emoticonOnion Head emoticon

Ngopi-Ngopi…. Ini bukan kegiatan copy dan paste atau poto kopi….. tapi posting ini tentang ngopi beneran (minum kopi…).

Semenjak saya ikut kerja disini saya begitu tergila-gila dengan namanya kopi…. Ya…setiap pagi saya dan rekan saya selalu diantarkan kopi dan gorengan dari bu kades… jadi saya yang biasanya sarapan nasi yang kata orang barat sarapan yang berat terpaksa menjadi sarapan yang ringan….. hehehhe…. Ga apa-apa lumayan buat program ngecilin perut…..

Kopi ini denger-denger dari temen SMA mampu meningkatkan daya konsentrasi otak… saya juga ga tahu apa sih penyebabnya… mungkin efek kafeinnya..

Namun saya juga gak tau apakah kopi yang saya minum ini adalah kopi yang beneran dari kopi asli atau kopi campuran… maksud kopi campuran ini adalah kopi yang dicampur dengan jagung kemudian disangrai sampai gosong dan ditumbuk sampai halus hingga menyerupai bubuk kopi, namun saya masih tetap merasakan wanginya kopi namun cita rasa kopi tidak terlalu kental jika saya bandingkan dengan kopi yang bermerk Nescafe yang 100% berasal dari kopi…..

Pengalaman minum kopi yang masih teringat dan terkenang ketika saya akan menempuh Ujian Nasional (UN) SMA, disini saya berniat untuk bergadang semalaman hanya untuk membaca materi yang akan diujikan esok harinya, ya Matematika (Makin Tekun Makin Tidak Karuan) saya ingat betul… terpaksa saya merengek kepada emak saya untuk beliin kopi Nescafe dan emak saya pun mengiyakan permintaan saya…. Langsung saja sehabis makan malem, saya seduh kopi yang baru dibeli itu… huuummm… aroma kopinya memang terasa…. Saya ambil beberapa sendok dan tambahkan gula sedikit… saya sengaja sedikit menambahkan gula dikopi saya… takut citarasa pahit kopi hilang tertutup gula…. Waaahh segelas kopi sudah jadi, dan langsung saya bawa ke kamar dan mulai untuk melihat buku-buku soal yang saya pinjam dari perpustakaan sekolah…. Sekian lama berlangsung, saya pun bosan melihat angka dan symbol-simbol aneh matematika, saya putuskan untuk menyudahi kegiatan ini dan beranjak untuk tidur… namun apa yang terjadi…??? Matapun enggan mau terpejam….dan ga bisa ngantuk sama sekali…. Haaaahh… terpaksa saya pun bergadang….dan harus siap menahan kantuk ketika mengerjakan soal UN besok…

Laaah…. Kopi memang memberikan manfaat dan kadang juga memberikan dampak yang buruk juga…. Otomatis penikmat kopi harus mengendalikan kebiasaan minum kopi untuk setiap harinya…. Minimal 2 gelas kecil setiap hari…. Saya rasa sudah cukup…

Penikmat kopi amatir seperti saya mungkin kurang mengetahui jenis kopi yang terbaik… namun saya pernah mendengar dari dosen saya yang penelitiannya rata-rata membahas tentang kopi bahwa kopi yang terbaik adalah kopi yang memiliki kadar asam yang tidak terlalu tinggi, cita rasa kopinya terasa dan kadar kafeinnya juga tidak terlalu tinggi…. Nah itu yang pernah saya denger….. Asamnya kopi memang membuat perut mules tak jarang kalo dah kena seperti orang yang masuk angin,,,, mas bro tejo (rekan saya) pun merasakan efek gas yang dihasilkan kopi, terbukti beberapa hari yang lalu mas bro tejo terlihat seperti orang yang masuk angin dan terus bersendawa, tapi bersendawa bukan lantaran makan yang banyak namun karena efek kopi…. Jadi melihat kejadian kayak gini… saya kurangi aktivitas saya untuk minum kopi dan saya lebih memilih untuk minum air putih…. Huuuaaaahhh….

Sekian dulu postingan singkat dari saya….

 

2 Tanggapan

  1. biasanya kalo minum kopi sering ke wc hehe

Tinggalkan Balasan

