Seni Itu Berasal Dari Nenek Moyang

Nenek moyangku seorang pelaut gemar mengarung luas  samudera…. hehehhe….. kayaknya ga nyambung dengan judul diatas…. saya sempat kepikiran ketika saya melihat grafiti-grafiti yang dibuat oleh orang di tembok-tembok…. saya kagum bener melihat warnanya yang cerah dan mencolok perhatian, belom lagi bentuk grafitinya yang unik, sehingga mampu mengalihkan pandangan saya…. hehehhe🙂 bukan hanya cewek yang mampu mengalihkan pria, seni pun bisa….

Semua seni yang sekarang merupakan pengembangan dari zaman nenek moyang kita dahulu, dari mulai seni musik dan seni menggambar. Mungkin dari seni musik contoh yang paling sederhana adalah alat musik perkusi seperti gendang atau sejenis tifa telah digunakan nenek moyang kita untuk saling memberikan informasi kepada yang lain. Untuk seni melukis telah dikenal sejak zaman purba, masih ingatkan dengan pelajaran sejarah SMP.. telah tercatat sebuah gambar telapak tangan yang terdapat di gua Lea Lea, Sulawesi…. jadi ga salah kalau keturunannya mungkin saat ini mungkin pembuat grafiti di jalan-jalan…. hahahah….

Desain Grafiti Jelek Buatan Saya..:mrgreen:

Grafiti mungkin menurut sebagian orang dapat mengurangi keindahan suatu kota, namun saya punya pendapat lain mengenai hal tersebut.. Grafiti merupakan sarana pencurahan hasil ekspresi yang dituangkan pada sebidang tembok. Pernah saya lihat di salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan kegiatan para Bomberz grafiti di Jogja…. keren banget ding…. ada yang sampe duel gambar…. gambarnya pun keren-keren ga kalah sama yang diluar negeri…. makin bangga sama negeri sendiri…

Pemerintah Jogja kayaknya memberi perhatian penuh terhadap seniman di kotanya…. terbukti ketika saya mengunjungi jogja ada sepanjang tembok jalanan dihiasi grafiti yang keren….. wuuuiiihhh… mantep pokoknya. Bagi saya yang belom pernah ngeliat grafiti  sepanjang jalan memang terlihat mengesankan.

Seni memang pelengkap kebutuhan rohani dari manusia. Saya pun pernah mendengar pepatah.. “Dengan Iman hidup kita lebih terarah dan dengan seni hidup ini akan menjadi lebih indah”. … hahahah,,, bener ga sih pepatahnya??… saya ga tau juga…. :LOL:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: