The Lake House

Pertemuan yang dibatasi waktu,,

tak mampu menghalangi hubungan ini,,,

Terus bersabar dan menanti agar dapat bertemu di suatu saat nanti,,,

Mungkin waktu sebagai pemisah

Dan Mungkin juga yang membuat kita bertemu,,,,

The Lake House

Puisi di atas saya buat ketika saya baru saja menonton sebuah film yang berjudul “THE LAKE HOUSE”, mungkin anda pernah menonton film tersebut. Film ini dibintangi oleh aktor tampan yaitu Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Disini Keanu Reeves berperan sebagai Alex Wyler dan Sandra Bullock berperan sebagai Kate. Alex Wyler merupakan seorang kontraktor perumahan sekaligus arsitek dan Kate sebagai seorang dokter muda. Pertemuan mereka berdua sungguh tidak disangka yaitu melalui kotak surat yang terdapat di rumah danau. Mereka hidup di masa yang berbeda Alex Wyler hidup di tahun 2004 sedangkan Kate hidup di tahun 2006. Memang aneh mendengar kisah pertemuan mereka, tapi gimana lagi,, cinta tidak mengenal ruang dan waktu begitu makna yang saya tangkap selama menonton film tersebut. Singkat cerita Alex dan Kate saling kenal dan berbagi cerita dan pengalaman pribadi melalui kotak surat tersebut, sebenarnya Alex pernah bertemu dengan Kate pada tahun 2004 ketika pada suatu hari ia diundang oleh tunangan Kate yang bernama Morgan yang tak sengaja berkenalan karena anjing kepunyaan Alex tiba-tiba lari dan menuju ke rumah tunangan Kate.

Setelah sekian lama berbagi cerita melalui surat akhirnya Kate mengajak Alex untuk ketemuan di sebuah resto yang cukup ternama di Chicago dan Alex pun menyetujui permintaan dari Kate, Kate menyuruh agar Alex memesan sebuah meja untuk 2 tahun kedepan di resto tersebut karena mereka hidup di masa yang berbeda.  Ketika tanggal yang telah mereka tetapkan akhirnya tiba, Kate mengunjungi resto tersebut dangan gaun malam berwarna hitam dan wajah Kate terlihat cantik pada malam itu, namun ternyata Alex tak kunjung datang dan Kate pun merasa kecewa, ia segera mengirimkan surat kepada Alex dan mengatakan bahwa Alex tidak datang di masa Kate, mendengar berita tersebut Alex merasa heran dan bersalah sehingga Kate pun memutuskan agar ia tidak usah mengirimkan surat kepada dia lagi, namun Alex tak menghiraukan apa yang dikatakan Kate mungkin Alex sudah terlanjur cinta, setiap pagi hari Alex mengirimkan surat kepada Kate melalui kotak surat di depan rumah danau, alhasil ternyata sia-sia, Kate tak pernah lagi mengunjungi rumah danau dimasanya, sampai surat-surat telah menumpuk di dalam kotak surat tersebut.

Alex pun memutuskan pindah ke rumah adiknya yang berada di kota Chicago, namun sebelum pindah  ia memberikan kunci rumah danau ke tunangan Kate yaitu Morgan, tampaknya si Alex telah tahu siapa Kate, dan Morgan pun menerima kunci rumah danau tersebut dengan sedikit agak heran. Di Chicago, Alex terus melanjutkan karirnya sebagai arsitek. Di masa Kate, yang saat itu Kate ingin membeli rumah karena ia bosan tinggal di apartemen kebetulan ia memilih konsultan rumah yang ternyata adiknya Alex, bersama tunangannya ia mengunjungi kantor adiknya alex untuk membahas rancangan rumahnya, setelah selesai membahas rancangan rumah sewaktu ia meninggalkan rumah, Kate melihat desain rumah danau yang persis dengan rumah danau yang ia temui ketika mengambil dan membalas surat dari Alex dan Kate pun menanyakan siapa yang membuat rancangan rumah tersebut dan adiknya pun menjawab bahwa karya tersebut merupakan karya dari kakaknya yang telah meninggal 2 tahun lalu akibat kecelakaan lalu lintas yaitu Alex Wyler. Mendengar kenyataan tersebut Kate merasa terkejut dan sedih, ternyata Kate sadar mengapa ia tidak datang ke restoran pada waktu itu, tidak ada alasan lain ternyata Alex telah meninggal  yang kebetulan juga Kate sedang berada di Dalley Plaza (sebuah Alun-alun kota di Chicago)  yang pada waktu itu Kate sedang ngobrol-ngbrol bersama ibunya tiba-tiba terjadi kecelakaan lalu lintas dan pria tersebut adalah Alex Wyler . Kate pun segera ingin mengubah takdir tersebut dengan cara mengirimkan surat kepada Alex Wyler agar tidak menemuinyadi Dalley Plaza tapi temui dia di rumah danau pada tanggal 14 Februari 2006 , ternyata takdirpun berubah Alex menuruti permintaan dari Kate, dan Alex pun bersabar menunggu 2 tahun dan tiba-tiba Alex pun muncul di masa Kate dalam keadaan masih hidup…. dan berakhir bahagia…🙂

Sungguh kisah cinta yang menarik….


8 Tanggapan

  1. saya sudah menonton film ini lama sekali bingung -__-”
    dan berkat anda jadi lebih mengerti jalan ceritanya, hahay😀

  2. lake house juga merupakan film kesukaan saya sepnjang masa🙂

  3. saya sudah nonton 2 versi, film ini diadopsi dari film korea judulnya ill mayer, ceritanya juga bagus banget

  4. Awal nonton agak ragu neh film, tp masuk disk 2 br deh ngeh….
    tambah ngeh liat tulisan aru.
    udh dua kali nonton uey….
    co jg liat “Blind Side” (Sandra Bullock)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: