Indonesia dan Malaysia,, Serumpun tapi tak Sama

Indonesia dan Malaysia…. kedua negara ini memang merupakan negara yang memiliki rumpun yang sama tapi entah mengapa kedua negara ini tetap saja saling berselisih,,, entah batas negara,, masalah tenaga kerja atau yang terakhir ini tentang penangkapan petugas DKP Indonesia,,,,

saya disini sejujurnya membela negara saya yaitu Indonesia,,, tapi alangkah baiknya kita berbicara secara netral di forum tercinta yaitu “WORDPRESS” haahha……

Kita telisik tentang masalah penangkapan petugas DKP oleh Polis Marin dan tujuh nelayan….. sebenarnya siapa yang melanggar batas,,,, sumpah saat ini saya masih bingung,,,, apakah tidak ada peta secara global mengenai tentang batas-batas negara yang tentunya disahkan lewat kongres atau konferensi internasional agar semuanya tampak jelas….. saya baru dengar tadi di berita bahwa peta yang Malaysia dan Indonesia ternyata beda,,, maksudnya mengenai batas wilayah yang diyakini kedua negara…. yaaahhh alhasil berujung penangkapan….

Tapi sebagai warga negara Indonesia,,, saya heran dengan sikap pemerintah malaysia yang tidak mau meminta maaf kepada pemerintah Indonesia tentang penangkapan petugas DKP yang jelas-jelas menurut batas wilayah NKRI masih masuk perairan Indonesia…. HUUU… apakah salahnya untuk meminta maaf,,, memang di negara saya terjadi demonstrasi di kedubes Malaysia,,, yang sampai melempar kotoran manusia di depan kedubes… waaahh…. memang parah sih,,, tapi ini merupakan aksi kekecewaan terhadap pemerintah Malaysia yang cenderung tidak selalu merasa bersalah… Penolakan minta maaf ini tersebar di seluruh koran malaysia…. SORRY IS OUT…. waah…. Nantang…..

Sejarah pernah mengusut bahwa sejak dulu Indonesia dan Malaysia tidak pernah akur…. Sejarah ini sudah tentu kita tahu… sewaktu Malaysia masuk menjadi anggota PBB,,, Indonesia langsung mengundurkan diri menjadi anggota PBB,,,, ini salah satu bukti memang kedua negara agak kurang harmonis…. yaaahhh…. kegiatan yang tidak harmonis ini sampai sekarang masih lewat dunia maya…. kedua negara saling menunjukkan kekurangan dari lawannya…. wajarlah kalo negara kita dihina siapa lagi kalo bukan kita yang bela…..

Hidup bertetangga memang harus rukun,,, sebuah firman Allah SWT.  Barang siapa yang beriman kepada hari akhir hendaklah ia memuliakan tetangganya… dari ayat di atas,,, mungkin harus ditelaah oleh kedua negara,,,, jikalau kita sakit siapa lagi kalo bukan tetangga kita yang juga ikut menolong,,, jikalau kita terkena musibah,, kalo bukan tetangga siapa lagi juga yang mau menolong,,, kayaknya kedua negara ini lupa,,, bahwa AL-QUR’AN menjadi pedoman hidup,,, baik hidup bermasyarakat dan bernegara…. apa salahnya kalo kita hidup damai,,,, damai itu tenang loe dan malah saling menguntungkan… contoh kecil BCL dan Suaminya… Indonesia dan Malaysia… keduanya tampak mesra dan romantis…. 🙂 betulkan?

6 Tanggapan

  1. Salam super!

  2. salam satu jiwa…kalo kita diem pasti di injak dan di injak terus dengan malaysia . mari kita dukung Indonesia .nice artikel sob.. salam kenal yah .. di tunggu kunjungan baliknya..

  3. salam dari malaysia.

    penulisan yg baik dan neutral.

    kudos!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: