Renungan Malam 3 “Dari Fitness Gratis, Nemu Duit and Keujanan”

Sore hari ini tepat pukul 14.35 WIB….. kayaknya dapet fitness gratis dan sama sekali ga bayar….. hasilnya terbukti otot ditangan keliatan gede …. hahahah….. ga nyangka…..πŸ™‚.

mungkin ini ilustrasi saat menggali tanah

bener-bener dah ambil sampel tanah tadi…. mesti nyangkul sampe kedalaman ga nyampe 60 cm, bagi tukang gali kubur mah…. itu kerjaan kecil hahahah…. yaahhhh kalo saya mah kurang biasa…. tapi dari pengambilan sampel tadi dapet pelajaran bahwa ga mudah jadi tukang gali kubur…. itu aja yang saya dapet dari pelajaran ngambil sampel tanah…..

sebelum pengambilan sampel tanah tadi kan habis belajar mekanika tanah…. beuuhhh kuiz mendadak lagi…. aduuuuhhhh….😦 tapi kebetulan pelajaran minggu lalu masih inget… alhasil lancar….. terus abis kuis mah ga langsung keluar masih ada materi yang belum diselesai-in… yah terpaksa keadaan lagi ga mood belajar dijalani aja sambil sedikit mencatat apa yang dijelasin dosen….😦 … Yahhh setelah pukul 11.30 wib…kuliah selesai…. sedikit nanya sama dosen untuk bahan praktikum sambil dengerin dosen kembali kejurusan dengan pandangan saya yang terus mengarah ke bawah…. ehhhh tiba-tiba dilantai ada kertas warna biru, abu-abu dan juga ada coklat dengan keadaan tergulung…. tapi masih agak bingung ne duit apa bukan???? ehhhh taunya duit beneran cuuuiiii…. ahai….. nemu duit Rp 61.000,- hahahaha….πŸ˜€ asyiiikkkkkkkkkkk……. tapi kata dosennya yang saya tanya mata kuliah tadi…. “ntar diumumin siapa yang kehilangan,, kasian ” yaaahhh bukkk kalo masalah duit mah….ngaku semua…. hahahha dengan sedikit candaan…. tapiΒ  saya berniat dengan membersihkan uangnya dengan cara membayar sadaqah…. tadi pas ngambil sampel tanah sudah saya sumbang sebesar Rp 9.000,- buat beli minuman…. dan buat bayar angkot temen sebesar Rp 3.000,- yah…. tinggal Rp 4.750,- lagi yang mesti di-sadaqah…. biar rezekinya jadi bersih…..ahahahah….. sekalian buat nambah amal….. rencana saya besok saya mau infaq-kan ke masjid……

Rp 50.000,-

Rp 5.000,-

Rp 2.000,-

Sehabis ngambil sampel tanah tadi,,, saya pulang bareng dengan temen saya tadi hafid dan abi, dengan fisik yang bener2 lesu banget dan berkeringat… tapi kalo hafid mah… anaknya yang bertubuh tambun ga ikut nyangku buat ngambil sampel tanah,,, jadi pas pulang tadi dia saya suruh bawa sekitar 18 sampel tanah dan 9 kantong sampel tanah terganggu…. ahai… kantong kreseknya jebol lagi…. kasian tuh hafid….. turun dari angkot dengan bawaan yang lumayan berat sekitar 3 kg….Β  kebetulan si hafid turun duluan…. saya dan abi terus melanjutkan perjalanan ke tempat bis inderalaya parkir menunggu penumpang….. abi liat langit sore sekitar pukul 17.30 tadi mendung dan gelap betul….. si abi berprediksi bakal hujan deres…. eh taunya bener….. di pertengahan jalan inderalaya,,, Hujan deres banget…. kaca bis embun semua and air hujannya masuk ke dalem bis cz kacanya kurang rapet…. untung isi bis tadi agak sepi,,, dan saya bisa pindah biar ga kecipratan….. sungguh terlaluuuu…πŸ™‚ . Di bis saya ngomong sama abi ” bi mugo bae ujanny reda pas nyampe palembang,, iyohh nah lokak basah ne laptop”….. alhamdulillah pas masuk kertapati ujan sudah reda dengan sedikit gerimis saja yang masih turun…… pas nyampe di Simpang pamor saya turun duluan dengan menyambung angkot ke daerah plaju…. waduuuhh nyesel naik angkot merah…. disuruh sama kernetnya….geser dikit terus…. alhasill sempit…….😦 yahhh terpaksa sampe sentosa,plaju harus berhimpit-himpitan….. pas nyampe sentosa langsung menuju di tempat penitipan motor,,, yah saya sudah langganan di tempat penitipan motor ini sejak awal masuk kuliah sampe saat ini… ehhh taunya yang tersisa cuma 3 motor ditempat penitipan motor tadi 2 motor vespa dan 1 motor honda merek supra fit tahun 1998….. hahhahhah,,,, kemaleman kayaknya nihhhh…πŸ˜€ gaaa apa2 deh….lantas langsung aja ambil motor vespa kesayangan saya dan langsung tancep gas…. eh taunya daerah plaju ujannya telat….. beuuuhhh keujannan dehhhhh…. untung ada jas hujan yang setia jadi tool kit di motor….πŸ˜€ yaahhh pake aja langsung dan tancep gas dengan kecepatan 60 km/jam, kacamata berembun dan agak sedikit kedinginan….

nah itu aja untuk malem ini…. share-nya….

10 Tanggapan

  1. Salamkenal..kunjungan balik nih.. moga sering-sering aja nemu duit, masπŸ™‚ dan selamat malam

  2. jadi inget, kata temen waktu kecil kalo nemu duit, musti dilangkahin dulu untuk tolak bala .. ha ha ha

  3. kalo nemu duit musti diumumin dulu… kalo saya sih ga bakal mau ngembat… takut nanti belakangan ada pemilik asli meminta haknyaπŸ˜€

    • semestinya diumumin….. yah tapi apa boleh buat kalo lingkungan kampus tempatny gede jadi susah….siapa tahu dari jurusan ato fakultas lain…. tapi saya ambil solusi untuk saya sedekahkan dan biar tuhan yang ngurus pahalanya….πŸ™‚

  4. nemu duit juag bisa kita bisa berusaha dengan berdoa terus bekerja saja tidak berdoa mustahil kali ya

  5. test2x …

    ternyata weblognya keren oeee… mantabb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: